Manfaat Manggis Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Manggis Untuk Kesehatan Jantung


Manfaat Manggis Untuk Kesehatan Jantung

Semua orang tahu apa itu mangga, tapi pernahkah Anda mendengar tentang manggis? Anda dimaafkan jika belum melakukannya, karena buah Asia Tenggara ini dilarang di A.S. sampai Oktober 2007 karena meskipun memiliki lalat buah Asia. Untungnya, bagaimanapun, buah yang meningkatkan kesehatan ini tidak lagi ada dalam daftar larangan, dan itu adalah hal yang baik karena terbukti memiliki beberapa manfaat yang menakjubkan.


Manggis ungu, yang dikenal hanya sebagai manggis, adalah buah yang mudah dicintai dengan rasanya yang manis dan tajam. Seperti apa rasanya? Ini memiliki rasa yang sama dengan buah leci namun lebih manis dan sangat lembut sehingga meleleh di mulut Anda seperti es krim.


Satu porsi ukuran (100 gram) manggis segar mengandung sekitar: (16)




  • 63 Kalori

  • 15,6 Gram Karbohidrat

  • 0,5 Gram Protein

  • 0,4 Gram Lemak

  • Serat 5,1 Gram

  • 7,2 Miligram Vitamin C (12 Persen Dv)

  • 0,36 Miligram Besi (2 Persen Dv)

  • 50 Iu Vitamin A (1 Persen Dv)

  • 10 Miligram Kalsium (1 Persen Dv)


Juga dikenal sebagai "ratu buah", manggis telah digunakan untuk mengobati secara alami berbagai macam masalah kesehatan selama berabad-abad oleh masyarakat Asia Tenggara. Manfaatnya termasuk tingginya serat namun rendah kalori, serta memiliki porsi vitamin C. yang baik. Cara Mengobati Jantung Bocor


Ini selalu populer di Asia Tenggara, tapi mengapa telah populer di seluruh dunia dan sekarang dijual sebagai suplemen kesehatan? Nah, sekarang kita tahu itu tidak hanya mengandung rangkaian vitamin dan mineral esensial yang mengesankan, tapi juga mengandung sekelompok fitokimia yang disebut xanthone.


Penelitian menunjukkan bahwa buah tropis ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi peradangan bahkan melawan kanker. Satu penelitian di Brazil bahkan menunjukkan bahwa ekstrak manggis memiliki kemampuan antimikroba dan anti-tumor dan oleh karena itu memiliki potensi terapeutik dalam mengobati penyakit menular serta kanker.


Meningkatkan Kesehatan Jantung


Stres oksidatif yang meningkat dan defisit antioksidan adalah dua faktor yang diyakini berperan dalam terjadinya serangan jantung. Stres oksidatif pada dasarnya adalah ketidakseimbangan antara produksi radikal bebas dan kemampuan tubuh untuk melawan atau mendetoksifikasi efek berbahaya mereka melalui netralisasi oleh antioksidan.


Sebuah studi yang dilakukan oleh Center for Advanced Studies di Botani di Universitas Madras di India mengenai hewan menunjukkan efek kardioprotektif alpha-mangostin, turunan xanthone dari manggis. Fakta bahwa manggis mengandung xanthone tinggi, antioksidan yang sangat kuat, dapat membantu mengurangi risiko serangan jantung.


Baca Juga : Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Jantung

Posted By Obat Jantung Bocor 31 August 2017 10: 21

0 Response to "Manfaat Manggis Untuk Kesehatan Jantung"

Posting Komentar

wdcfawqafwef