Ciri - Ciri Penyakit Asma

Ciri - Ciri Penyakit Asma


Ciri - Ciri Penyakit Asma

Asma adalah penyakit kronis saluran napas yang membuat sulit bernafas. Dengan asma, terjadi pembengkakan saluran udara yang menyebabkan penyempitan saluran udara sementara yang membawa oksigen ke paru-paru. Hal ini menyebabkan gejala asma, termasuk batuk, mengi, sesak napas, dan sesak dada. Jika parah, asma bisa berakibat pada penurunan aktivitas dan ketidakmampuan berbicara. Beberapa orang menyebut asma sebagai "Asma Bronkial."

Meskipun ada perawatan ajaib untuk gejala asma, asma masih merupakan penyakit serius - bahkan berbahaya - yang mempengaruhi sekitar 26 juta orang Amerika dan menyebabkan hampir 2 juta ruang gawat darurat pernah berkunjung. Dengan perawatan asma yang tepat, Anda bisa hidup sehat dengan kondisi ini. Pengobatan penyakit yang tidak memadai membatasi kemampuan berolahraga dan aktif. Asma yang tidak terkontrol dengan baik dapat menyebabkan banyak kunjungan ke ruang gawat darurat dan bahkan masuk rumah sakit, yang dapat mempengaruhi kinerja Anda di rumah dan tempat kerja.

Cara Mengobati Jantung Bocor Tanpa Operasi


Di masing-masing bagian berikut, ada artikel mendalam yang memiliki pranala ke topik. Pastikan untuk membaca setiap topik kesehatan sehingga Anda memiliki pemahaman asma yang lebih baik dan bagaimana hal itu didiagnosis dan ditangani.

Ada Tiga Ciri Utama Asma:

  1. Obstruksi Jalan Napas. Selama bernafas normal, pita otot yang mengelilingi saluran udara terasa rileks, dan udara bergerak bebas. Tetapi pada penderita asma, zat penyebab alergi, pilek dan virus pernafasan, dan pemicu lingkungan membuat pita otot di sekitar saluran udara kencang, dan udara tidak bisa bergerak dengan bebas. Udara yang kurang menyebabkan seseorang merasa sesak napas, dan udara yang bergerak melalui saluran udara yang kencang menyebabkan suara bersiul yang dikenal mengi. (Untungnya, penyempitan saluran napas ini reversibel, fitur yang membedakan asma dengan penyakit paru-paru lainnya seperti bronkitis atau emfisema.)



  1. Peradangan. Orang dengan asma memiliki tabung bronkial merah dan bengkak. Peradangan ini dianggap berkontribusi besar terhadap kerusakan jangka panjang yang dapat menyebabkan asma ke paru-paru. Dan, oleh karena itu, mengobati peradangan ini adalah kunci untuk mengelola asma dalam jangka panjang.

  2. Iritasi Nafas. Saluran udara penderita asma sangat sensitif. Saluran udara cenderung bereaksi berlebihan dan menyempit karena pemicu sedikit pun seperti serbuk sari, bulu binatang, debu, atau asap.


Asma Pada Dewasa

Asma dapat terjadi pada usia berapapun, meskipun lebih umum pada orang di bawah usia 40 tahun. Menurut Centers for Disease Control, pada tahun 2013, 18,9 juta orang dewasa Amerika, atau 8,2% populasi orang dewasa, menderita asma.

Orang yang memiliki riwayat asma keluarga memiliki peningkatan risiko terkena penyakit ini. Alergi dan asma sering terjadi bersamaan, bersamaan dengan eksim. Merokok dengan asma, kombinasi yang berbahaya, masih terlihat biasa.

Namun, setiap orang dapat mengembangkan asma kapan saja, dan asma onset dewasa sering terjadi. Jika Anda memiliki gejala asma, bicarakan dengan dokter Anda. Jika Anda menderita asma onset dewasa, dokter Anda akan menginstruksikan Anda untuk menggunakan inhaler asma dan obat asma lainnya untuk mencegah masalah pernapasan lebih lanjut. Dokter Anda akan memandu Anda tentang obat mana yang digunakan untuk pencegahan dan obat mana yang dimaksudkan untuk "menyelamatkan" Anda jika Anda mengalami kesulitan bernafas.

Asma Pada Anak

Asma semakin lazim di kalangan anak-anak. Hampir satu dari 10 anak Amerika sekarang menderita asma, sebuah kenaikan tajam yang masih membuat ilmuwan mencari penyebabnya. Pada 2013, diperkirakan 7,1 juta anak di bawah usia 18 tahun (9,5%) telah didiagnosis menderita penyakit ini. Tingkat asma masa kecil telah meningkat dua kali lipat sejak 1980, menurut CDC.

Gejala asma dapat bervariasi dari episode ke episode pada anak yang sama. Tanda dan gejala asma yang harus dicermati antara lain:

Sering batuk mantra, yang mungkin terjadi saat bermain, di malam hari, atau saat tertawa. Penting untuk diketahui bahwa batuk asma mungkin satu-satunya gejala yang ada.

  • Kurang energi saat bermain, atau berhenti sejenak untuk bernafas saat bermain

  • Napas cepat atau dangkal

  • Keluhan dada sesak atau dada "menyakitkan"

  • Suara bersiul saat bernafas masuk atau keluar. Suara bersiul ini disebut mengi.

  • Gerak gerakan di dada karena susah bernafas. Gerakan ini disebut retraksi.

  • Napas tersengal, hilang nafas

  • Otot leher dan dada kencang

  • Perasaan lemah atau capek


Serangan asma adalah gejala yang memburuk mendadak. Dengan serangan asma, saluran napas Anda mengencang, membengkak, atau mengisi dengan lendir. Gejala umum meliputi:

  • Batuk, terutama di malam hari

  • Mengi (bunyi bersiul bernada tinggi saat bernafas)

  • Napas tersengal atau susah bernafas

  • Dada sesak, nyeri, atau tekanan


Tidak semua penderita asma mengalami gejala serangan asma yang sama. Anda mungkin tidak memiliki semua gejala ini, atau Anda mungkin memiliki gejala yang berbeda pada waktu yang berbeda. Gejala Anda mungkin tidak kentara, seperti aktivitas menurun, atau kelesuan. Gejala Anda mungkin juga bervariasi dari ringan sampai parah dari satu serangan asma ke yang berikutnya.

Baca Juga : Obat Asma

Obat Paru-paru Basah

Posted By Obat Jantung Bocor 21 September 2017 9:23

0 Response to "Ciri - Ciri Penyakit Asma"

Posting Komentar

wdcfawqafwef