Obat Herbal Digunakan untuk Pengobatan Asma

Obat Herbal Digunakan untuk Pengobatan Asma


Ramuan ini adalah semak cemara kecil yang ditemukan di dataran rendah di India dan Asia Tenggara.


Obat Herbal Digunakan untuk Pengobatan Asma

Daun ramuan telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati asma dimana mereka bekerja sebagai bronkodilator dan ekspektoran ringan. Adhatoda juga bekerja dengan mengurangi viskositas lendir untuk membantu ekspektasi.


Konstituen utama daun adhatoda adalah alkaloid quinazolin (0,5-2%). Alkaloid utama adalah vasicine yang ada pada tingkat 45-95% dan merupakan sumber asli obat bromhexine, yang seringkali masih digunakan untuk membantu ekspektasi.


Ginkgo Biloba (Ginkgo biloba)


Salah satu ramuan tertua yang digunakan saat ini, ginkgo memiliki berbagai indikasi.


Untuk penderita asma, ginkgo bekerja untuk menghambat PAF (faktor pengaktifan platelet), inducer kuat dari agregator trombosit dan reaksi anafilaksis.


Obat herbal yang merangsang aktivitas anti-PAF diketahui membantu dalam pengobatan asma, reaksi alergi, trombosis dan syok.


Satu studi menunjukkan bahwa 600 mg dosis standar ginkgo mengurangi hipersensitivitas saluran napas pada pasien asma.


Coltsfoot (Tussilago farfara)


Telah digunakan secara medis sebagai penekan batuk. Tanaman ini telah digunakan pada zaman sejarah untuk mengobati penyakit paru-paru seperti asma dan juga berbagai batuk akibat merokok.


Maritime Pine Bark (Pinus Pinaster)


Studi dari tahun 2002 dengan ekstrak standar dari kulit pinus maritim, yang disebut Pycnogenol, menunjukkan bahwa ramuan tersebut berguna untuk mengurangi gejala dan meningkatkan fungsi paru pada mereka yang menderita asma.


Studi lain menemukan bahwa ketika anak-anak yang menderita asma diberi Pycnogenol bersamaan dengan pengobatan asma konvensional, mereka memiliki sedikit gejala dan bergantung pada obat asma dengan cepat.


Mereka yang menderita diabetes atau pengobatan tekanan darah tinggi sebaiknya tidak menggunakan pycnogenol.


Kunyit (Curcuma longa)


Kunyit adalah anggota keluarga jahe dan telah digunakan sebagai pewarna, rempah-rempah, dan obat-obatan selama ribuan tahun.


Konstituen aktif adalah diariilheptanoid, termasuk kurkumin, yang ditemukan di rimpang yang berwarna kuning terang.


Obat Herbal Jantung Bocor


Dalam sebuah percobaan yang tidak terkendali di India, 60% pasien asma diberi 6-12 gram bubuk kunyit yang telah digoreng di ghee (mentega yang dijelaskan berasal dari India kuno) menunjukkan kelegaan pada gejala mereka.


Curcumin adalah antiinflamasi yang kuat pada kondisi akut dan kronis, dan diyakini dapat bekerja dalam berbagai jalur biologis untuk mengurangi peradangan.


Dalam beberapa model yang dipelajari, kurkumin menunjukkan khasiat serupa terhadap kortison dan fenilbutazon.


Skullcap Cina (Scutellaria baicalensis)


Akar tanaman ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok (TCM) untuk berbagai kondisi termasuk asma.


Skullcap Cina mengandung turunan flavon termasuk baicalin, wogonin, dan baicalein yang menghambat pelepasan histamin dari sel mast in vitro.


Baicalin menunjukkan aktivitas antiasthmatik (aktivitas antihistamin dan antikolinergik) pada otot trakea terisolasi dari kelinci percobaan asma. Mengurangi hipersensitivitas dan pembengkakan di saluran napas sangat penting untuk mengelola asma.


Grindelia (Grindelia spp.)


Ini adalah ramuan ekspektoran dengan aktivitas broncho-spasmolytic. Secara tradisional direkomendasikan untuk pengobatan kondisi pernapasan spasmodik seperti asma dan bronkitis.


British Herbal Pharmacopoeia 1983 mencantumkan indikasi spesifik asma bronkial dengan takikardia.


Penduduk asli Amerika California menggunakan grindelia tidak hanya untuk infeksi kulit tetapi juga untuk kondisi bronkial dimana grindelia akhirnya mendapat perhatian misionaris Katolik.


Daun kering dan puncak bunga grindelia resmi di Amerika Serikat Pharmacopoeia 1882-1926, dan telah berada di Formularium Nasional, 1926-1960.


Coleus Forskohlii (Plectranthus barbatus)


Coleus forskohlii adalah ramuan yang biasa digunakan dalam pengobatan herbal Ayurvedic untuk mengobati asma.


Studi pendahuluan menunjukkan bahwa bubuk inhalasi yang dibuat dari ramuan tersebut mungkin memiliki efek positif pada gejala yang berhubungan dengan asma. Diperlukan lebih banyak penelitian untuk memastikan penggunaan coleus sebagai pengobatan asma herbal.


Orang yang menderita diabetes atau kondisi tiroid sebaiknya tidak mengkonsumsi coleus forskolin.


Licorice (Glycyrrhiza glabra)


Akar licorice telah digunakan secara tradisional untuk mengembalikan pernapasan dan menenangkan jalur pernapasan.


Baca Juga : Ciri Penyakit Asma

Obat Tradisional Asma

Jelly Gamat Asli

Posted by : Obat Jantung Bocor 22 September 2017 7:49

2 Responses to "Obat Herbal Digunakan untuk Pengobatan Asma"

wdcfawqafwef