Apa Itu Tekanan Darah Tinggi?

Apa Itu Tekanan Darah Tinggi?


Apa Itu Tekanan Darah Tinggi?

Tekanan darah tinggi, atau hipertensi, terjadi saat tekanan darah Anda meningkat ke tingkat yang tidak sehat. Pengukuran tekanan darah Anda memperhitungkan seberapa cepat darah melewati pembuluh darah Anda dan jumlah resistensi yang dipenuhi darah saat sedang memompa.


Sempit arteri meningkatkan resistansi. Semakin sempit arteri Anda, semakin tinggi tekanan darah Anda. Dalam jangka panjang, tekanan yang meningkat bisa menyebabkan masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung.


Hipertensi sangat umum terjadi. Bahkan, 75 juta orang Amerika hidup dengan kondisi tersebut. Hipertensi bisa terjadi selama beberapa tahun. Selama tahun-tahun itu, Anda mungkin tidak melihat adanya gejala. Bahkan tanpa gejala, tekanan darah tinggi bisa menyebabkan kerusakan arteri dan pembuluh darah Anda.


Deteksi dini itu penting. Pembacaan tekanan darah secara teratur dapat membantu Anda dan dokter Anda memperhatikan adanya perubahan. Jika tekanan darah Anda meningkat, dokter Anda mungkin akan memeriksa tekanan darah Anda selama beberapa minggu untuk mengetahui apakah jumlah tersebut tetap tinggi atau turun kembali ke tingkat normal.


Pengobatan untuk hipertensi mencakup pengobatan resep dan perubahan gaya hidup sehat. Jika kondisinya tidak diobati, bisa mengakibatkan masalah kesehatan, termasuk serangan jantung dan stroke. Obat Jantung Bocor Pada Anak



Apa Saja Gejala Hipertensi?


Hipertensi umumnya merupakan kondisi diam. Banyak orang tidak akan mengalami gejala apapun. Mungkin butuh waktu bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun untuk mencapai tingkat yang cukup parah sehingga gejala menjadi jelas. Bahkan kemudian, gejala ini mungkin disebabkan oleh masalah lain.


Gejala hipertensi meliputi:




  • Sakit Kepala

  • Sesak Napas

  • Mimisan

  • Pembilasan

  • Pusing

  • Sakit Dada

  • Perubahan Visual

  • Darah Dalam Urin


Gejala ini tidak terjadi pada setiap orang dengan hipertensi, namun menunggu gejala kondisi ini muncul bisa berakibat fatal.


Cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda memiliki hipertensi adalah dengan mendapatkan pembacaan tekanan darah secara teratur. Sebagian besar kantor dokter akan membaca tekanan darah di setiap pertemuan.


Jika Anda hanya memiliki fisik tahunan, bicarakan dengan dokter Anda tentang risiko hipertensi dan pembacaan lainnya yang mungkin Anda perlukan untuk membantu mengamati tekanan darah Anda.


Misalnya, jika Anda memiliki riwayat penyakit jantung keluarga atau memiliki faktor risiko untuk mengembangkan kondisinya, banyak kebutuhan Anda untuk memeriksa tekanan darah dua kali setahun. Ini akan membantu Anda dan dokter Anda tetap berada di atas segala kemungkinan masalah sebelum menjadi bermasalah.



Penyebab


Apa Yang Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi?


Ada dua jenis hipertensi. Setiap jenis memiliki sebab yang berbeda.


Hipertensi primer


Hipertensi primer juga disebut hipertensi esensial. Hipertensi semacam ini berkembang dari waktu ke waktu tanpa sebab yang dapat dikenali.


Periset masih belum jelas mekanisme apa yang menyebabkan tekanan darah meningkat perlahan. Kombinasi faktor mungkin berperan. Faktor-faktor ini meliputi:


Gen: Beberapa orang secara genetik cenderung hipertensi. Ini mungkin berasal dari mutasi gen atau kelainan genetik yang diwarisi dari orang tua Anda.


Perubahan fisik: Jika sesuatu di tubuh Anda tidak berfungsi, Anda mungkin mulai mengalami masalah di seluruh tubuh Anda. Tekanan darah tinggi mungkin menjadi salah satu masalah.


Misalnya, diperkirakan bahwa perubahan fungsi ginjal Anda dapat mengganggu keseimbangan alami tubuh dari garam dan cairan. Perubahan ini bisa menyebabkan tekanan darah tubuh Anda meningkat.


Lingkungan: Seiring waktu, pilihan gaya hidup yang tidak sehat seperti kurangnya aktivitas fisik dan pola makan yang buruk dapat membahayakan tubuh Anda. Pilihan gaya hidup bisa menimbulkan masalah berat badan. Kelebihan berat badan atau obesitas dapat meningkatkan risiko hipertensi.


Hipertensi sekunder


Hipertensi sekunder sering terjadi dengan cepat dan bisa menjadi lebih parah daripada hipertensi primer. Beberapa kondisi yang dapat menyebabkan hipertensi sekunder meliputi:




  • Penyakit Ginjal

  • Apnea Tidur Obstruktif

  • Cacat Jantung Bawaan

  • Masalah Dengan Tiroid Anda

  • Efek Samping Obat

  • Penggunaan Obat-Obatan Terlarang

  • Penyalahgunaan Alkohol Atau Penggunaan Kronis

  • Masalah Kelenjar Adrenal

  • Tumor Endokrin Tertentu

  • Mendiagnosis tekanan darah tinggi


Mendiagnosis hipertensi semudah mengambil bacaan tekanan darah. Sebagian besar kantor dokter memeriksa tekanan darah sebagai bagian dari kunjungan rutin. Jika Anda tidak menerima pembacaan tekanan darah pada pertemuan berikutnya, mintalah satu.


Jika tekanan darah Anda meningkat, dokter Anda mungkin meminta Anda membaca lebih banyak selama beberapa hari atau minggu. Diagnosis hipertensi jarang diberikan setelah hanya satu bacaan. Dokter Anda perlu melihat bukti adanya masalah yang berkelanjutan. Itu karena kondisi lingkungan dapat berkontribusi pada peningkatan tekanan darah. Plus, tingkat tekanan darah berubah sepanjang hari.


Jika tekanan darah Anda tetap tinggi, dokter Anda kemungkinan akan melakukan lebih banyak tes untuk menyingkirkan kondisi yang mendasarinya. Tes ini meliputi:




  • Tes Urine

  • Skrining Kolesterol

  • Uji Aktivitas Listrik Jantung Anda


Tes ini dapat membantu dokter Anda mengidentifikasi masalah sekunder yang menyebabkan tekanan darah tinggi Anda meningkat.


Baca Juga : Gejela Dan Penyebab Paru-Paru Basah

Obat Paru-Paru Basah Paling Ampuh

Posted by Obat Jantung Bocor 16 September 2017 6:53

0 Response to "Apa Itu Tekanan Darah Tinggi?"

Posting Komentar

wdcfawqafwef