Ciri-Ciri Tekanan Darah Tinggi

Ciri-Ciri Tekanan Darah Tinggi


Ciri-Ciri Tekanan Darah Tinggi

Anda mungkin memiliki tekanan darah tinggi (hipertensi) jika pembacaan tekanan darah Anda secara konsisten 140 di atas 90, atau lebih tinggi, selama beberapa minggu.

Anda mungkin juga memiliki tekanan darah tinggi jika hanya satu angka lebih tinggi daripada jumlah di atas beberapa minggu.

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, tekanan yang lebih tinggi ini memberi tekanan ekstra pada jantung dan pembuluh darah Anda. Seiring waktu, ketegangan ekstra ini meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke.

Tekanan darah tinggi juga bisa menyebabkan penyakit jantung dan ginjal, dan terkait erat dengan beberapa bentuk demensia.

Apa Saja Tanda Dan Gejala Tekanan Darah Tinggi?

Tekanan darah tinggi biasanya tidak memiliki tanda atau gejala, jadi satu-satunya cara untuk mengetahui apakah Anda memiliki tekanan darah tinggi adalah jika Anda mengukurnya. Namun, satu pembacaan tinggi tidak berarti Anda memiliki tekanan darah tinggi. Banyak hal dapat mempengaruhi tekanan darah Anda sepanjang hari, jadi dokter Anda akan melakukan sejumlah pembacaan tekanan darah untuk memastikannya tetap tinggi seiring berjalannya waktu.

Terkadang orang dengan tekanan darah tinggi mengatakan bahwa mereka mengalami sakit kepala, tapi yang terbaik adalah mengunjungi dokter umum Anda jika Anda khawatir dengan gejala. Obat Herbal Jantung Bocor

Apa Yang Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi?

Bagi kebanyakan orang, mungkin tidak ada penyebab tunggal tekanan darah tinggi mereka. Kita tidak tahu persis apa yang menyebabkan tekanan darah tinggi. Kami tahu bahwa gaya hidup Anda dapat mempengaruhi risiko Anda untuk mengembangkannya. Anda berisiko lebih tinggi jika:

  • Anda Makan Terlalu Banyak Garam.

  • Anda Tidak Cukup Makan Buah Dan Sayuran.

  • Kamu Tidak Cukup Aktif.

  • Anda Kelebihan Berat Badan; Atau

  • Anda Minum Terlalu Banyak Alkohol.


Anda dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda - dan risiko stroke dan serangan jantung - dengan membuat perubahan gaya hidup.

Penyebab Tambahan Tekanan Darah Tinggi

Ada beberapa faktor yang meningkatkan risiko Anda terkena tekanan darah tinggi, yang tidak dapat Anda kendalikan. Ini termasuk:

  • Usia: seiring bertambahnya usia, efek gaya hidup yang tidak sehat dapat meningkat dan tekanan darah Anda Bisa Meningkat.

  • Asal Etnik: orang-orang dari Afrika-Karibia dan Asia Selatan memiliki risiko lebih besar daripada orang lain yang memiliki tekanan darah tinggi.

  • Riwayat Keluarga: Anda berisiko lebih besar jika anggota keluarga Anda yang lain memiliki atau memiliki tekanan darah tinggi.


Beberapa orang mungkin memiliki tekanan darah tinggi yang terkait dengan kondisi medis lainnya, seperti masalah ginjal. Bagi orang-orang ini yang mengobati masalah medis bisa menurunkan tekanan darah mereka kembali normal.

Baca Juga : Obat Darah Tinggi

Obat Paru-Paru Basah

Obat Kista

Jelly Gamat Gold-G Asli

Posted By : Obat Jantung Bocor 19 September 2017 7:45

0 Response to "Ciri-Ciri Tekanan Darah Tinggi"

Posting Komentar

wdcfawqafwef