Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan


Manfaat Kunyit Putih Untuk KesehatanSalah satu bumbu yang paling banyak dikenal memiliki manfaat luar biasa adalah kunyit. Kali ini kita akan mengulas manfaat kunyit putih. Ini bukan tentang kunyit kuning yang biasanya Anda kenal, tapi juga tanaman kunyit putih. Kunyit putih tidak banyak dikenal sebagai kunyit kuning. Ramuan ini juga biasa digunakan sebagai masakan bumbu seperti biasanya kita kenal dengan jenis kunyit kuning. Kebanyakan orang tahu manfaat kunyit putih lebih sebagai ramuan obat tradisional.


Sebenarnya kunyit putih memiliki banyak perbedaan dengan kunyit kuning. Rimpang kunyit putih lebih dekat lengkuas dibanding dengan kunyit kuning. Kunyit putih terlihat terurai dengan rimpang berbentuk butiran kecil. Hal ini membuat banyak orang merasa sulit membedakan antara kunyit putih dan lengkuas. Namun, senyawa yang terkandung dalam kunyit putih lebih mendekati kunyit kuning. Meski kunyit putih mengandung sejenis getah yang bisa juga Anda temukan pada lengkuas. Karena getah ini, saat Anda mendidih kunyit putih biasanya akan menghasilkan air mendidih yang kuat.


Lantas apa manfaat kunyit putih untuk kesehatan? Sebelum kita membahas manfaat kunyit putih lebih dalam lagi, Anda perlu tahu dulu apa yang terkandung di akar ramuan ini. Kunyit putih memiliki curcuminoid, minyak esensial, lemak, karbohidrat, protein, pati, vitamin. Selain itu, kunyit putih mengandung mirsen kampus, farbinol logam, garam mineral. Kunyit putih juga mengandung antilipid peroksida yang tersimpan dalam getah. Cara Mengobati Jantung Bocor


Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan


Salah satu manfaat kunyit putih adalah mengobati tumor dan kanker. Penelitian American Institute of Cancer menyatakan bahwa anti oksidan dalam kunyit putih sangat ampuh untuk mencegah kerusakan DNA yang menjadi penyebab kanker.


Kunyit putih juga bisa mencegah kanker usus besar dengan menghambat enzim. Kunyit berguna untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti perut kembung, pilek, mual, sakit perut, mengobati bisul dan diare.


Kunyit putih juga bisa digunakan untuk mengobati diabetes melitus, hal ini karena kunyit putih bisa menurunkan gula darah. Selain bisa menurunkan kolesterol dan lemak darah karena mengandung anti kolesterol. Kunyit putih juga menambah nafsu makan secara alami, memperbaiki aliran urine, mengobati demam, dan sakit gigi.


Manfaat lain dari kunyit putih dapat mengobati penyakit hati, tifoid, mencegah penyakit jantung, memperlambat penyebaran penyakit Alzheimer, dan menghilangkan asma. Kunyit putih juga mampu menyembuhkan luka bakar dan mengatasi memar karena kunyit putih memiliki khasiat antiinflamasi.


Kunyit putih bisa meredakan nyeri haid, membersihkan darah dan mengembalikan organ reproduksi setelah melahirkan. Bagi ibu menyusui, kunyit putih bisa memudahkan ASI. Namun, jika Anda masih hamil, maka jangan mengkonsumsi kunyit putih. Zat yang terkandung dalam kunyit putih bisa membahayakan janin sehingga terjadi keguguran, dan bisa menyebabkan gangguan usus.


Manfaat kesehatan kunyit putih mampu mengatasi masalah kulit seperti kudis dan eksim. Kunyit putih juga mengatasi masalah yang erat kaitannya dengan kecantikan seperti menghaluskan kulit, menghilangkan jerawat, dan menghilangkan bintik hitam pada kulit. Kunyit putih sebagai antioksidan mampu menangkal radikal bebas.


Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengkonsumsi kunyit putih. Kunyit putih bisa diparut dan diperas, lalu diminum jusnya. Anda juga bisa merebus kunyit putih atau menyeduhnya dengan air panas. Jika ingin mengonsumsi dalam bentuk kapsul, lihatlah toko herbal. Ada begitu banyak manfaat kunyit putih yang bisa Anda rasakan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan. Mungkin masih banyak manfaat kunyit putih untuk kesehatan yang belum teruji secara klinis. Tapi Anda juga harus terus menemui dokter jika Anda menderita penyakit seperti di atas.


Baca Juga : Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan

Manfaat Pepaya Untuk Keseahatan

Posted By Obat Jantung Bocor 6 September 2017 8:13

0 Response to "Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef