Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Kunyit Untuk Keseahatan Jantung


Manfaat Kunyit Untuk Keseahatan Jantung

Bagi kebanyakan orang di India, bumbu kunyit kuning terang yang lezat ini dikenal dengan sebutan "ratu dapur" karena semua orang menggunakannya dalam memasak. Tentu saja ini adalah bumbu utama dalam masakan kari dan telah lama menjadi salah satu bumbu favorit saya dalam rencana diet sehat jantung. Mengapa? Karena kunyit mengandung antioksidan kuat dan senyawa antiinflamasi yang disebut curcumin.


Apa Manfaat Kesehatan Kunyit?


Peneliti mengaitkan manfaat kunyit yang mengesankan dengan senyawa kurkumin aktifnya. Dalam sebuah penelitian, para periset di University of Toronto menemukan bahwa kurkumin menghalangi berbagai reaksi biokimia yang terlibat dalam hipertrofi jantung (pembesaran ruang jantung), pembengkakan, dan fibrosis. Dalam penelitian lain, para peneliti di Japan's Kyoto Medical Center menemukan bahwa kurkumin membantu mendukung tekanan darah sehat selain mencegah hipertrofi jantung.


Curcumin juga telah ditemukan untuk mengurangi kelebihan agregasi trombosit yang terjadi pada darah pembentuk gumpalan dan gumpalan. Dan tampaknya kurkumin membantu menjaga produksi NF-kappa B, kompleks protein yang terlibat dalam reaksi peradangan tubuh, di periksa. Peningkatan produksi NF-kappa B telah dikaitkan dengan kanker serta penyakit inflamasi dan autoimun. Cara Mengobati Jantung Bocor


Cara Mendapatkan Manfaat Kesehatan Kunyit


Karena peradangan adalah penyebab utama dari begitu banyak kondisi, termasuk penyakit jantung, kemampuan antiinflamasi kurkumin yang mapan menjadikannya komponen penting dalam rencana diet sehat jantung. Itu sebabnya saya memasak dengan banyak kunyit, dan menyarankan Anda melakukan hal yang sama.


Anda bisa menambahkan resep kunyit ke ayam, sup, sayuran panggang, dan telur orak-arik. Untuk penyerapan terbaik, Anda ingin menambahkan kunyit untuk menghangatkan piring yang mengandung lemak sehat, seperti minyak zaitun, karena senyawa promosi kesehatan kunyit dapat larut dalam lemak. Tapi Anda juga bisa menambahkan kunyit ke piring dingin seperti salad dressing dan smoothies.


Tapi sulit untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari kunyit melalui makanan saja. Jadi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengambil suplemen yang mengandung curcumin, bahan aktif dalam kunyit. Ingatlah bahwa kurkumin dalam bentuk suplemen cenderung lewat dengan cepat melalui saluran pencernaan tanpa diserap sepenuhnya, yang berarti Anda kehilangan banyak manfaat kesehatannya. Jadi, Anda ingin mencari suplemen yang sangat bioavailable, artinya mudah bagi tubuh Anda untuk menggunakan dan menyerapnya.


Baca Juga : Manfaat Pepaya

Manfaat Manggis

0 Response to "Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Jantung"

Posting Komentar

wdcfawqafwef